Aneka baju bayi BRANDED dari usia 0-6bln, 6bln-1,5tahun. Hubungi SMS/WhatsApp 081317067744 atau Pin BB: 2B0F4A5C, 799C9927
Produk kualitas ekspor, bahan lembut, jahitan rapi dan sangat nyaman untuk buah hati Anda.

Baju Bayi
Perlengkapan Makan
Sepatu Bayi
Girls Fashion
Kaos Kaki dan Legging

>> KLIK UNTUK PRODUK LEBIH BANYAK LAGI

Baju Pesta Bayi


Untuk acara tertentu, terutama acara formal, Anda ingin anak bayi perempuan Anda tampil dengan dress atau gaun yang cantik. Berikut beberapa pertimbangan untuk bunda yang ingin mendandani balita perempuannya dengan gaun dan tetap tampil sebagai anak bayi yang lucu.



  • Nyaman
Berbeda dari baju pesta orang dewasa, sebutlah Ibu atau Ayah, kenyamanan busana pesta mungkin bukan nomor satu, tetapi penampilan. Sebaliknya untuk balita, kenyamanan adalah faktor utama yang harus dipertimbangkan. Ketika balita tidak nyaman dengan pakaiannya, ia akan menjadi rewel ketika rasa lelah menyerang, walaupun mungkin saja di awal ia merasa senang.  Tentu ini akan menyulitkan bagi orangtua. Apalagi Anda sedang mengenakan pakaian pesta yang belum tentu nyaman untuk menggendong balita. Jika balita Anda sudah tidak suka dan tidak nyaman sejak awal menggunakan pakaian tersebut, jangan di paksakan.

  • Katun
Katun adalah jenis kain yang paling tepat untuk busana anak anda, karena dapat menyerap keringat. Untuk busana pesta, walaupun bagian luar menggunakan bahan bahan sintetis, seperti organdi atau sifon, namun lapisan dalam harus tetap menggunakan bahan katun.

  • Warna dan potongan
Warna yang paling tepat untuk anak-anak adalah warna cerah dan lembut, tapi anak pun boleh saja menggunakan warna yang lebih tua dan berani, asalkan potongan dan modelnya tetap anak-anak. Kedua faktor ini, warna dan potongan, sebisa mungkin seimbangkan. Misalnya, penggunaan warna ungu tua, hitam, hijau tua, dikombinasikan dengan model rok balon, baby doll, atau gaun dengan potongan pinggang.

  • Kerut dan renda
Kerut atau rimpel dan renda boleh digunakan asalkan hanya berupa hiasan di bagian luar busana dan tidak bersentuhan langsung dengan kulit balita. Renda dan lipit-lipit yang terlalu banyak, kemudian bersentuhan dengan kulit, akan menimbulkan rasa gatal dan akan menimbulkan rasa tidak nyaman.

  • Tetap polos
Sesuai dengan perkembangan tren mode sekarang, tak jarang pula balita ingin berbusana seperti orang dewasa. Bagaimana pun anak-anak adalah peniru, terutama gaya sang bunda. Boleh saja, asalkan tetap sesuai dengan jiwa anak-anak, yaitu innocent atau polos. Tren mode pakaian dewasa bisa diaplikasikan untuk anak-anak dengan menggunakan warna, motif dan model yang sesuai. Contoh nya, kalau sang bunda memakai legging dan baju polkadot hitam putih, anak bisa memakai legging dengan warna pink dan atasan baby doll bunga-bunga warna soft pink.

  • Aksesoris
Untuk aksesoris lebih baik menggunakan yang berbahan plastik yang dipoles sehingga tidak ada bagian tajam dan proses pemolesan akan membuat material aksesoris terlihat berkilau. Jika ingin menggunakan payet, gunakan yang berbahan resin. Hindari aksesoris yang terlalu besar berupa chunky atau manik-manik dalam potongan besar, dan yang terlalu gemerlap, misalnya material yang mirip berlian Swarovsky. Selain karena asesoris tersebut tidak menonjolkan sisi innocent anak-anak, materi itu juga biasanya bersiku sehingga tajam dan kurang bersahabat untuk kulit balita.

Begitulah kira-kira tips memilih baju pesta untuk anak balita anda. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi anda para orang tua yang ingin anak nya tetap tampil cantik.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.