Aneka baju bayi BRANDED dari usia 0-6bln, 6bln-1,5tahun. Hubungi SMS/WhatsApp 081317067744 atau Pin BB: 2B0F4A5C, 799C9927
Produk kualitas ekspor, bahan lembut, jahitan rapi dan sangat nyaman untuk buah hati Anda.

Baju Bayi
Perlengkapan Makan
Sepatu Bayi
Girls Fashion
Kaos Kaki dan Legging

>> KLIK UNTUK PRODUK LEBIH BANYAK LAGI

Tips Memilih dan Membeli Baju Bayi Yang Baik



Saat-saat yang paling menyenangkan bagi para ibu hamil adalah saat berbelanja baju bayi yang lucu-lucu dan cantik-cantik. Bentuknya yang mungil dan lucu jadi daya tarik tersendiri apalagi jika membayangkan kelak sang bayi memakainya dengan penuh pesonanya. Salah satu hal yang perlu Anda pertimbangkan adalah bahwa baju bayi harus dibeli bahkan sebelum bayi dibawa pulang ke rumah. Anda belum bisa membayangkan wajahnya dan sebesar apa bayi anda nanti, apakah bajunya akan kekecilan atau kebesaran.


Hindarkan Membeli Baju Bayi Dalam Jumlah Banyak

Pada saat Anda akan membeli persediaan baju bayi saat akan menuju hari kelahiran, usahakan membeli dengan jumlah yang cukup, tidak terlalu banyak ataupun terlalu sedikit. Jenis kelamin bayi belum bisa dipastikan 100%, oleh karena itu, belilah dengan warna ‘aman’ atau netral. Bisa juga dipertimbangkan dengan warna yang kira-kira pas dengannya hingga hari lahirnya. Percayalah, nanti Anda pun akan untuk membeli baju bayi lagi.

Pilih Model Yang Praktis Untuk Bayi Anda Dalam Memilih Baju Bayi

Tak ada alasan untuk Anda membeli baju bayi bermerek dan berharga mahal di awal-awal kelahirannya. Tapi selalu pastikan bahwa baju bayi yang anda beli memang berbahan halus dan lembut. Bayi yang baru lahir akan tumbuh besar dengan sangat cepat. Kemungkinan besar baju-baju bayinya hanya bisa dipakai beberapa kali saja. Kebanyakan, si bayi hanya akan berbaring, tidur dan pastinya mereka akan sering buang air. Belilah baju bayi standar dari produsen yang terpercaya kualitasnya dengan harga yang pantas dengan jumlah secukupnya. Lihat dulu apakah si bayi nyaman memakainya, dan perhatikan apabila ada tanda-tanda alergi. Selain itu, Anda mungkin akan mendapat hadiah baju bayi bermerek dari teman atau saudara.

Pertimbangkan Ukuran Baju Bayi

Seperti yang sudah kita ketahui, bayi akan tumbuh dengan cepatnya. Ukuran-ukuran baju bayi pun akan beragam macamnya. Kebanyakan, baju bayi bertuliskan ukuran “new born”, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, dan lainnya. Bahkan ada yang mencantumkan perkiraan, misal 3-6 bulan atau dalam perkiraan berat badan seperti 2-7kg. Sebagai permulaan, Anda bisa membeli baju bayi dengan ukuran untuk new born, lalu karena si kecil akan tumbuh cepat, Anda bisa membeli baju bayi yang berukuran lebih besar. Agar Anda tak perlu menghabiskan uang untuk baju bayi saja.

Pilih Material Baju Bayi Yang Nyaman

Kenyamanan sangat penting untuk bayi, juga bagi si ibu. Agar si kecil tidak repot dengan berbagai macam potongan baju dan agar mudah dipakaikan, belilah yang potongannya ‘normal’. Ada banyak pilihan pengait baju, dari kancing, velcro, risleting, dan sebagainya. Sebaiknya pilih pakaian bayi dengan pengait kancing jepret atau risleting. Karena kancing kait berpotensi tertelan, sementara velcro berpotensi mudah terbuka. Hindari pengait yang terletak di bagian punggung. Karena bayi akan lebih sering tertidur, sehingga pengait di belakang hanya akan mengganggunya. Anda juga akan butuh pakaian yang memberikan kemudahan akses untuk membuka popok. Belilah beberapa pakaian dengan bukaan di bagian bawah perut.

Pilih Baju Bayi Yang Mudah Perawatannya

Perhatikan pula bahan yang dibeli. Meski gaun terlihat lucu pada anak-anak, namun gaun dari bahan tulle hanya akan membuat si kecil teriritasi. Pilih katun yang mudah dicuci sendiri dan lebih berguna.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.